Chatting dengan Al-Quran. Wah seru!

Standard

Chatting sama Al-Qur’an?
Mana bisa,,,

Ini pertanyaan pertamaku ketika disodori info oleh temanku beberapa waktu lalu. Dengan hati penasaran, kuikuti link info teman saya tersebut, dan subhanallah keren juga fiturnya.

Saat ini, tidak hanya orang saja yang bisa memiliki ID di dunia maya yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Sebut saja YM (yahoo mesenger), teknologi komunikasi yang banyak dipakai orang indonesia, sudah dimanfaatkan untuk mendekatkan manusia (muslim) kepada khasanah pustaka terbesar dunia sepanjang masa, yaitu Al-Qur’an. Dengan menambahkan account quran.noble di YM anda, anda bisa berkomunikasi dengan Al-Quran.

Bagaiamana bentuk komukasinya?

ID quran.noble (setelah saya cek profilnya, nampaknya dibuat oleh orang turki (.tr), berisi seluruh ayat-ayat Al-Qur’an. Jadi ID quran.noble berfungsi seperti search engine. Jika kita ingin mengetahui surat/ayat tertentu dari Al-Quran, maka tinggal mengetikkan saja nama surat dan ayat tersebut. Misal untuk mengetahui surat Al-Ikhlash ayat 1 sampai 4, ketik Quran Al-Ikhlas:1-4, maka quran.noble akan segera menampilkan surat/ayat tersebut. Ini screenshootnya.

Kerennya lagi, ada pilihan bahasa, Arabic, English, juga Melayu (Indonesia). Selain AlQuran, juga terdapat pustaka lainnya, seperti Hadist dan beberapa kitab Islami terbesar.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s