Membuat website antara Joomla dan WordPress

Standard

Jaman dulu, orang kalo mau bikin website mungkin susahnya setengah mati karena butuh waktu lama dan kemampuan komputer yang cukup mumpuni. Di jaman ini, dengan perkembangan teknologi dan masih adanya orang yang baik hati, pekerjaan membuat website menjadi lebih mudah. Maksud mudah di sini adalah tersedia banyak pilihan untuk membuat website mulai dari yang sederhana, mudah bisa dikerjakan oleh siapa saja yang sedikit tahu tentang komputer/internet sampai bagi mereka yang pekerjaannya melototi komputer (computer geeks).

Saat ini paling tidak ada dua pilihan tools yang paling banyak digunakan orang untuk membuat website, yaitu WordPress dan Joomla. Nah berikut ini beberapa saran yang dapat anda gunakan untuk memilih tool mana yang pas….

Singkatnya (maaf ni, gak ada waktu. Lain kali dilengkapi nulisnya) jika anda seorang pemula dan menginginkan kemudahan, gunakanlah WordPress. Tapi jika anda seorang yang punya talenta tinggi, mau belajar dan menginginkan keleluasaan dan power yang tinggi dalam pembuatan website, gunakan Joomla.

2 responses »

  1. ass… jzk atas infonya… ane lagi bingun neh buat web lwt wordpres apa joomla, penginya seh joomla, biar bljr lagi yang baru.. tapi sptnya sulit skali y?? saya diamanahin buat ‘rumah’ bagi kawan2 di FS Nas… Nuwun

  2. Mas Umar, sepengetahuan saya baik Joomla maupun WordPress sama-sama bagus. Joomla memiliki fitur yang sangat kaya dan fleksibel. Jika punya hobi kotrak-katrik komputer Joomla bisa jadi pilihan. Jika untuk sebuah simplisity, WordPress yang menawarkannya. Wp lebih mudah dipelajari dengan hasil yang cukup keren juga kok, gak kalah ma Joomla. Selamat belajar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s